Konsep Hunian Menarik yang Bisa Kita Pakai untuk Hunian Keluarga

Setiap orang punya konsep hunian menarik yang akan dia gunakan bersama keluarga. Tempat untuk istirahat, bercengkerama bersama mereka dan lain-lain. Pokoknya, rumah yang bisa menjadi tempat pulang setelah seharian bekerja di luar.

Kita bisa membuat hunian yang nyaman dengan beragam konsep. Maksudku bukan sekedar pertimbangan desain ya. Tapi ada banyak aspek lain yang mempengaruhinya, khususnya fungsi rumah bagi kita.

Buat Teman-teman yang sedang mencari konsep hunian yang cocok buat keluarga. Kalian bisa meniru beberapa rekomendasi hunian berikut ini:

Konsep Hunian Menarik untuk Keluarga

1. Konsep Rumah Minimalis


Rekomendasi Konsep Hunian Menarik


Jaman sekarang, banyak orang menyukai segala sesuatu yang minimalis. Begitu juga urusan tempat tinggal. Banyak lho yang menyukai tempat tinggal dengan konsep minimalis. Benar nggak?

Hunian dengan konsep ini tuh bangunannya sederhana. Tapi tetap punya kesan yang elegan dan estetis.

Meskipun terkesan minimalis, biasanya para pengembang tetap mengutamakan kenyamanan dan penggunaan layout yang optimal. Nggak heran kalau konsep tempat tinggal minimalis memiliki banyak peminat.

2. Konsep Hunian Modern

Rekomendasi konsep hunian menarik untuk keluarga selanjutnya adalah modern. Berbeda dengan konsep sebelumnya, kali ini developer lebih berani dalam bermain dengan bentuk bangunan. Selain itu, mereka juga akan menggunakan material bangunan yang lebih beragam.

Salah satu ciri konsep hunian modern adalah jendelanya besar dan kadang dindingnya menggunakan full kaca.

Oh iya. Soal pemilihan warna pada eksteriornya juga lebih beragam. Nggak lagi hanya putih. Kita akan sering melihat warna kayu, biru, dan abu-abu pada hunian dengan konsep modern.

3. Rumah Ala Jepang



konsep hunian ala jepang

Ada yang suka sama Negara Jepang? Kita bisa adopsi konsep hunian ala Jepang untuk tempat tinggal kita lho. Gimana tuh maksudnya?

Biasanya, orang Jepang tuh suka memadukan konsep minimalis dengan material alami kayak kayu dan batu alam. Hal ini akan membuat kita merasa nyaman dan berasa lebih dekat dengan alam.

Aku juga suka sih sama konsep hunian ala Jepang. Menurutku tempat tinggal yang menggunakan konsep ini tuh bakal punya suasana yang cozy dan sejuk.

4. Rumah Green Concept

Menurut beberapa referensi yang kubaca. Konsep tempat tinggal green concept tuh cocok buat orang-orang yang punya kesadaran akan kondisi lingkungan yang tinggi.

Pengembang akan menggunakan fitur-fitur yang ramah lingkungan untuk membangun hunian jenis ini. Kita akan menemukan fitur, seperti solar panel energy yang lebih ramah lingkungan, biological septic tank, eco-friendly paint dan masih banyak lagi.

Selain itu, pengembang juga sangat memperhatikan penataan lingkungan di sekitar rumah. Sehingga, bikin rumah kita tampak sejuk dan asri banget.

5. Konsep Resort dan Vila

Apakah Teman-teman pernah nginep di resort atau vila? Gimana rasanya? Pasti nyaman dan terkesan mewah ‘kan?

Beberapa developer menangkap ide ini untuk mengembangkan hunian yang punya konsep seperti resort atau vila. Mereka akan menambahkan fasilitas pendukung, seperti kolam renang, spa, sauna dan lain-lain.

Jadi, ketika kita tinggal di hunian ini. Kita akan merasa seperti liburan. Apalagi kalau lokasi huniannya berada dekat dengan tempat wisata.

Mau Pilih Konsep Hunian Menarik yang Mana Buat Keluarga?

Memilih konsep hunian menarik buat keluarga memang bukan hal yang terlalu rumit. Meskipun pada awalnya kita sudah punya konsep yang matang. Tapi, pada akhirnya kita memang harus berdiskusi dengan pasangan mengenai konsep hunian yang nyaman untuk masing-masing anggota keluarga.

Selanjutnya, tinggal penyesuaian dengan budget yang kita miliki. Maksudku, jangan sampai kita kesusahan melanjutkan hidup hanya karena memaksakan keinginan punya konsep hunian sesuai impian.

Posting Komentar

0 Komentar